Belajarlah dari Pengalaman

Pernah merasakan hal-hal yang menyenangkan dan sesuai dengan kemauan yang diharapkan...???
Apakah sebaliknya merasakan hal-hal yang tidak diharapkan dan jauh dari kemauan yang di harapkan...???

Seharusnya kita merasakan bahwa kesalahan bisa dijadikan suatu pelajaran yang berharga untuk kita semua. Mengapa...? karena suatu kesalahan dapat dijadikan pengalaman untuk tidak lagi melakukan kesalahan yang kedua kalinya, karena dari sebuah hal yang berharga seperti itulah dapat dijadikan pengalaman yang bermanfaat...!!!

Mungkin kita tak sadar bahwa kita pernah melakukan kesalahan secara tidak sengaja, tapi kadang pula ada juga yang disengaja. Kita harus sadar dan manusiawi bahwa semua manusia memiliki kesalahan yang tidak tahu seberapa banyaknya kesalahan tersebut dan kapan saja kesalahan tersebut dibuat...

Tetapi kita mengetahui semua orang itu tidak ada yang sempurna yang tidak pernah melakukan kesalahan tiap harinya, maka dari situlah sebaiknya kita meminimalisasi perbuatan-perbuatan agar terhindar dari kesalahan yang akan terjadi nantinya.

Ada juga orang mengatakan "Gunakanlah hari mudamu sebelum hari tuamu datang nantinya". Nah dari kata-kata tersebut bisa kita ambil manfaatnya. Jadi jangan kau sia-siakan hari mudamu sebelum hari tuamu datang dan gunakan sebaik-baiknya masa mudamu dengan hal-hal yang bermanfaat agar kau bisa menuainya pada masa tua kelak.

Nah, dari bacaan diatas bisa kita simpulkan, pengalaman dapat dijadikan suatu batu loncatan atau semangat untuk maju ke depan dengan menatap sesuatu yang lebih bermakna. Sehingga dari situ dapat kita peroleh bahwa pengalaman adalah suatu pacuan agar kita dapat belajar dari kesalahan yang pernah terjadi dan pernah kita alami sebelumnya. Makanya ingat sebelum masa tuamu datang kita gunakan waktu tersebut dengan belajar dari pengalaman yang berharga....!!!

APAKAH ANDA SUDAH BELAJAR DARI PENGALAMAN YANG ANDA ALAMI....?

Jangan lupa gunakan pengalaman tersebut sebagai landasan kita dalam melangkah.....!!!

Wokeh teman ingatlah kita harus siaga dalam melangkah...!!!




0 komentar: